Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Daftar Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Resmi di Indonesia

Situs Lowongan Kerja Terpercaya - Salah satu hal yang biasa dilakukan oleh para pencari kerja saat ini adalah mencari informasi lowongan kerja secara online di internet.

Keuntungan dari pencarian online adalah kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan banyak informasi, seperti lowongan kerja, aplikasi, dan situs-situs yang harus dipilih.

Namun, dengan banyaknya daftar lowongan dan situs-situs yang ada, seringkali para pencari kerja merasa kebingungan untuk memilih papan iklan (board job) yang sesuai.

Tentunya, terdapat banyak kriteria yang perlu dipertimbangkan agar tidak terjebak oleh lowongan kerja palsu.

Beberapa kriteria itu meliputi kepercayaan lowongan kerja, keaslian situsnya, popularitasnya, kemudahan penggunaan fitur, kecepatan dalam memproses lamaran, dan sebagainya.

Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Resmi di Indonesia

lowongan kerja online terpercaya dan gratis situs loker terpercaya website loker terpercaya website lowongan kerja terpercaya lowongan kerja online terpercaya situs cari kerja terpercaya web lowongan pekerjaan terpercaya situs info lowongan kerja terpercaya situs lamaran kerja terpercaya situs info loker terpercaya website terpercaya lowongan kerja tempat loker terpercaya situs pencari loker terpercaya website info loker terpercaya situs penyedia lowongan kerja terpercaya situs lowongan kerja luar negeri terpercaya

Banyak dari kita yang masih belum mendapatkan pekerjaan, dan mencari pekerjaan saat ini memang sulit. Namun, janganlah putus asa dan tetap semangat.

Kita bisa mendapatkan pekerjaan dari berbagai sumber misalnya saj memanfaatkan web lowongan pekerjaan terpercaya atau 9 Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja.

Namun, sayangnya beberapa iklan lowongan kerja atau situs info lowongan kerja ternyata adalah penipuan alias palsu. Oleh karena itu, perlu berhati-hati sebelum melamar pekerjaan.

Bagi kamu yang baru saja lulus kuliah atau sedang mencari pekerjaan, dalam artikel ini kita akan membahas rekomendasi situs-situs lowongan kerja terpercaya dan terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mencari pekerjaan.

Daftar Situs Lowongan Kerja (Loker) Terpecaya

Nah dibawah ini rekrutbumn.com telah merangkum 9 situs website lowongan kerja terpercaya yang dapat membantu kalian menemukan info lowongan kerja online terpercaya dibawah ini :

1. LinkedIn

LinkedIn merupakan sebuah platform media sosial yang menghubungkan para profesional di berbagai bidang. Melalui LinkedIn, kamu dapat memperoleh berbagai informasi menarik seputar dunia kerja, peluang karir, serta memperluas jaringan profesional.

Siapa yang belum memiliki akun LinkedIn? Ayo buat dan lengkapi profilmu sekarang juga! Tahukah kamu? Terdapat sekitar 2,8 juta perekrut yang menggunakan LinkedIn untuk mencari karyawan dalam posisi tertentu. 

Melalui kolom pencarian, kamu bisa menemukan berbagai lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minatmu, dan aktifkan fitur pemberitahuan agar tidak ketinggalan informasi tentang lowongan kerja terbaru.

Fitur #OpenToWork juga sangat bermanfaat, yang memungkinkan perekrut mengetahui bahwa kamu sedang mencari lowongan pekerjaan baru atau sedang tertarik pada peluang kerja yang ada. 

Selain itu, pastikan untuk mengikuti beberapa akun perekrut agar kamu dapat memperoleh informasi terkini mengenai posisi yang sedang mereka cari. Jika beruntung, kamu bahkan bisa mendapatkan pendekatan langsung dari HR.

2. Jobstreet

JobStreet adalah sebuah portal (situs loker terpercaya) yang menyediakan informasi tentang lowongan kerja dan memiliki jumlah pengguna yang banyak. 

Situs ini menawarkan ribuan pekerjaan yang berasal dari berbagai bidang, seperti keuangan, personalia, komunikasi, pemasaran, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur khusus yang ada di JobStreet adalah tes bahasa Inggris gratis yang disebut JELA (JobStreet English Assessment). Dengan fitur ini, pengguna dapat mengukur kemampuan bahasa Inggris mereka. 

Beberapa perusahaan juga mengharuskan pelamar untuk mencantumkan skor JELA sebagai persyaratan dalam melamar pekerjaan. 

Jika kamu lolos ke tahap wawancara atau sebaliknya, kamu akan menerima notifikasi melalui email. 

Selain itu, JobStreet juga menyediakan akses bagi pelamar kerja untuk memantau perkembangan lamaran pekerjaan mereka di situs ini.

Ketika mencari pekerjaan, pengguna dapat memfilter lowongan berdasarkan negara, pengalaman, industri, jenis pekerjaan, dan gaji. 

JobStreet juga memiliki filter khusus untuk lowongan pekerjaan yang dapat dilakukan secara remote, sehingga memudahkan tim yang ingin bekerja dari jarak jauh atau sistem kerja WFA (Work From Anywhere) dalam menemukan lowongan yang sesuai. Semoga sukses! 🍀

3. Karir.com

Selanjutnya, terdapat sebuah situs lowongan kerja yang dirancang oleh anak bangsa. Di Karir.com, kamu akan menemukan berbagai lowongan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan ternama seperti SCTV, EMTEK, Astra, dan yang lainnya. 

Situs ini menyediakan opsi untuk melihat lowongan pekerjaan berdasarkan popularitas atau kesesuaian dengan profilmu.

Seperti halnya portal lowongan kerja lainnya, di Karir.com, calon pencari kerja diharuskan mengisi data pribadi terlebih dahulu untuk membuat resume atau CV digital. 

Di sini, kamu dapat mencari lowongan kerja berdasarkan jurusan pendidikan, industri, dan pekerjaan paling dicari pada tahun 2022.

Jika kamu bingung dalam menentukan gaji pada saat wawancara, Karir.com menyediakan fitur perhitungan gaji berdasarkan posisi dan pengalamanmu. 

Tidak hanya itu, kamu juga dapat melakukan berbagai tes, mulai dari tes kemampuan berbahasa Inggris, tes minat, hingga tes gaya komunikasi untuk mengetahui kemampuanmu. Di situs ini juga terdapat lowongan kerja untuk program manajemen trainee, loh!

4. Glints

Glints adalah salah satu situs lowongan kerja dengan tampilan yang sederhana dan bersih. Di sini, kamu dapat memfilter lowongan pekerjaan untuk memudahkan pencarian yang paling sesuai. 

Misalnya, kamu dapat mencari pekerjaan berdasarkan kota terdekat, pengalaman kerja, dan kategori pekerjaan. Glints juga menyediakan informasi tentang lowongan pekerjaan berdasarkan jenis pekerjaan, seperti full-time, part-time, dan magang.

Seperti halnya situs lowongan kerja lainnya, kamu perlu melengkapi profil untuk membuat CV digital. 

Beberapa informasi yang perlu kamu isi antara lain pengalaman kerja, kontak yang dapat dihubungi, riwayat pendidikan, keahlian, pengalaman dalam organisasi, minat dan referensi pekerjaan, harapan gaji, serta tipe pekerjaan yang diinginkan. 

Jangan lupa juga untuk mencantumkan link portofolio agar perekrut semakin tertarik dan terpikat untuk merekrutmu, ya!

5. Karirhub Kemnaker

Karirhub.Kemnaker.go.id merupakan situs lowongan kerja yang dikembangkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Indonesia. 

Di situs ini, kamu dapat menemukan beragam lowongan pekerjaan dalam kategori seperti sales & marketing, IT, keuangan, kreatif, dan lain-lain. Bagi kamu yang merupakan pekerja lepas, terdapat juga proyek-proyek yang sesuai dengan keterampilan terbaikmu.

Salah satu fitur menarik dari Karirhub Kemnaker adalah adanya ulasan yang berisi review dari para pekerja mengenai perusahaan, gaji, dan wawancara. 

Dengan demikian, kamu bisa menemukan informasi tentang gaji, tunjangan, kesempatan karier, keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan, serta budaya perusahaan.

Pada situs ini, kamu dapat menemukan berbagai lowongan pekerjaan yang dapat difilter berdasarkan lokasi, industri, bidang keahlian, dan tipe pekerjaan. Salah satu fitur yang sangat menarik adalah adanya lowongan pekerjaan khusus untuk kaum disabilitas. Ini sungguh luar biasa!

6. Indeed

Seperti portal lowongan kerja lainnya, Indeed adalah sebuah situs yang menyediakan lowongan kerja dengan fitur yang memudahkan pengguna untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya.

Salah satu fitur menarik dari situs ini adalah ulasan perusahaan, yang membantu pengguna dalam mencari informasi tentang perusahaan dan menghindari lowongan pekerjaan yang tidak terpercaya atau fiktif. 

Terdapat juga fitur "find salaries" yang membantu pengguna untuk memeriksa gaji berdasarkan job title dan lokasi kerja. Dengan fitur ini, pengguna dapat menemukan daerah dengan gaji tertinggi untuk pekerjaan tertentu.

7. Tech in Asia

Dengan slogannya yang mengatakan "find a startup job you'll love", situs ini sangat cocok bagi para penggemar startup. Baik mahasiswa, lulusan baru, maupun tenaga ahli senior dapat menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka di sini.

Pilihan industri yang tersedia juga beragam, mulai dari e-commerce, media, travel, logistik, pendidikan, kesehatan, hingga fintech. Kamu dapat memfilter pekerjaan berdasarkan lokasi dan harapan gaji yang kamu inginkan. 

Sebelum melamar, pastikan kamu telah melengkapi profil akun Tech in Asiamu. Di situs ini, kamu dapat menemukan lowongan pekerjaan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Singapura, Malaysia, dan berbagai negara lain di Asia.

8. Kalibrr

Apakah kamu bercita-cita untuk bekerja di perusahaan ternama seperti BCA atau Astra? Jika iya, maka Kalibrr adalah tempat yang tepat untuk mencari pekerjaan impianmu. Kalibrr telah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama serta universitas-universitas untuk memberikan informasi seputar lowongan pekerjaan terbaru kepada para lulusan baru.

Di Kalibrr, terdapat fitur unggulan bernama "recommended jobs" yang akan menampilkan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlianmu. 

Fitur ini memudahkanmu untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan kemampuan yang kamu miliki. Selain itu, situs ini juga menyediakan fitur "skill test" yang bisa kamu coba. 

Dengan fitur ini, kamu dapat mengukur kemampuanmu dalam berbagai bidang seperti komunikasi, pemrograman, administrasi, dan lainnya. Hasil dari skill test ini juga dapat ditampilkan di profil akunmu, sehingga dapat meningkatkan daya tarik dirimu di mata para perekrut.

Tak hanya di Indonesia, Kalibrr juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan di negara-negara Asia lainnya. Jadi, jika kamu bermimpi bekerja di luar negeri, situs ini dapat membantumu untuk mencari peluang karier di berbagai negara Asia. 

Dengan demikian, Kamu bisa memantau perkembangan lamaran kerjamu dengan mudah di satu platform, dan kamu juga akan mendapatkan notifikasi melalui email apabila lamaranmu berhasil terkirim.

Tertarik untuk menemukan karier impianmu? Segera kunjungi situs Kalibrr dan temukan berbagai peluang kerja menarik sesuai dengan minat dan keahlianmu. Dengan Kalibrr, langkah awal menuju karier sukses dan membanggakan bisa kamu mulai dari sekarang!

9. RekrutBUMN.com

Situs pencari kerja yang satu ini memiliki tampilan yang sederhana.Situs ini menawarkan berbagai lowongan pekerjaan untuk anda terutama pada bagian BUMN.

Di situs ini, kamu bisa menemukan lowongan berbagai kategori pekerjaan seperti sales & marketing, IT, keuangan, creative, dan lainnya. 

Jika kamu adalah pekerja lepas, kamu juga dapat menemukan berbagai proyek yang sesuai dengan keterampilan terbaikmu.

Penutup

Nah itu dia sobat rekrutbumn.com beberapa rekomendasi situs website lowongan kerja terpercaya yang bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan. Semoga artikel bermanfat ya....

Posting Komentar untuk "9 Daftar Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Resmi di Indonesia"